Cara Membuat Kandang Ayam Kampung

Ayam adalah salah satu jenis usaha pertanian yang banyak di jalankan sebagai sampingan dan hobi. Dalam pemeliharaan sistem tradisional, pemeliharaan ayam tidak perhitungan terlalu mahal pendapatan pertanian, karena sebagian besar ayam di dipelihara masih gertakan untuk makan sendiri di siang hari.

 

Makan biasanya dilakukan hanya di pagi dan sore, dan bahkan kemudian makan moderasi dan mabuk.

Jadi adalah wajar bahwa bisnis ini di jalankan tanpa dibebani dengan perhitungan pendapatan karena pengeluaran untuk pembelian pakan ayam.

sabung ayam

Sesuai dengan ayam tradisional, kandang yang di gunakan adalah kandang dalam desain yang sederhana dan multi-fungsional. Kandang ayam dalam pemeliharaan tradisional atau umbaran, sebagian besar memiliki fungsi ganda, yaitu untuk bertelur sekali digunakan untuk memelihara ayam ayam itu sendiri.

 

– Membuat kandang ayam harus disesuaikan dengan metode membesarkan ayam.

metode pemeliharaan ayam akan mempengaruhi model stabil yang di gunakan. Setiap metode memiliki bentuk pemeliharaan atau model kandang yang berbeda, ini karena perbedaan perlakuan pada ayam yang ternakkan.

 

Pada saat artikel ini, wiraternak akan membahas bagaimana membuat kandang ayam dengan metode perawatan tradisional atau umbaran. Kandang ayam untuk metode umbaran pemeliharaan biasanya dibuat secara sederhana, ini melihat fungsi dari kandang ayam hanya sebagai tempat istirahat, tempat tinggal dan sebagai tempat untuk menetaskan telur ayam.

 

Berikut di bawah ini adalah contoh dari kandang ayam dengan metode perawatan menggunakan umbaran

Bahan baku bisa menggunakan papan sisa produksi pabrik pemotongan kayu, atau bisa juga menggunakan bekas papan. Pada bagian dalam kandang diberi bertengger ayam. kandang memiliki bertengger lebih baik dari kandang ayam di mana ayam umbaran metode tidur di lantai kandang.

 

Di bagian bawah bertengger juga dapat dibuat di tempat untuk membuat sarang yang akan digunakan ayam untuk bertelur dan mengeraminya. kandang tinggi disesuaikan dengan kebutuhan, yang penting adalah kita tidak memiliki kesulitan dalam membersihkan kotoran di kandang ayam.

 

– Umbaran kandang ayam yang kedua itu berbentuk bertingkat atau bersusun.

Dalam satu ruangan di kandang di isi satu ayam. Ruang dalam kandang kemudian setelah ayam menghasilkan telur juga digunakan sebagai tempat untuk bertelur dan bertelur.

 

Dalam membuat kandang ayam, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal yang akan mempengaruhi kesehatan dan pertumbuhan ayam di keep.

Seperti mudah untuk membersihkan kotoran, dan pemisahan kandang induk dan kandang pembesaran.

 

Pembesaran harus di kandang terpisah dengan keseragaman ayam usia dibesar-besarkan.

Perbedaan usia yang terlalu jauh, akan membuat anak ayam potensi muda untuk tidak mendapatkan cukup makanan karena ayam dikalahkan oleh usia yang lebih tua.

kekurangan pakan tentu akan mempengaruhi pertumbuhan ayam kampung dipelihara.

 

Ayam mudah di keep dan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, sehingga dalam pembuatan kandang untuk pertanian tradisional, dapat dibuat dengan sederhana dan tidak harus menggunakan bahan baru yang akan lebih mahal.

 

Bahan baku untuk pembuatan kandang bisa menggunakan bahan baku yang mantan masih dapat digunakan untuk membuat kampung kandang ayam yang memenuhi syarat tradisional untuk tumbuh dan berkembang ayam itu sendiri.

 

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tắt Quảng Cáo [X]
m8win judi online
Tắt Quảng Cáo [X]
sabung ayam